Kamis, 12 April 2012

Prudential Indonesia Beri Sumbangan Terbesar se-Asia


JAKARTA - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) di kuartal III-2011, Prudential Indonesia berkontribusi terbesar dalam perkembangan bisnis Prudential Corporation di Asia selain India.

"Di kuartal III lalu, Prudential Indonesia berkontribusi terbesar dalam pertumbuhan bisnis se-Asia dengan kontribusi sekira 21 persen," ungkap Presiden Direktur Prudential Indonesia William Kun ditemui di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (20/12/2011).

Menurut William, pada 2010, kontribusi bisnis Prudential Indonesia adalah nomor dua se-Asia. Kenaikan kontribusi Asia ini, disebabkan oleh dua hal seperti penambahan bancasurrance dan agen.

"Bancasurrance kami bertambah enam di tahun ini sedangkan agen kami tumbuh 79 persen (year to year) dengan jumlah 130 agen," lanjut dia.

Dalam sembilan bulan pertama ini, total penjualan Prudential Corporation Asia berdasarkan Annualized Premium Equivalent di Asia (kecuali India) tumbuh 19 persen mencapai Rp15,1 triliun. 

Adapun rencana bisnisnya di tahun depan, Prudential Indonesia menyatakan bahwa pihaknya ingin terus mengembangkan produk unit link-nya. "Sampai saat ini, unit link masih 90 persen, tahun depan juga masih akan lebih dari 90 persen di unit link," tambah William.

Terkait peluang di bisnis asuransi, tahun depan, Prudential optimistis akan tumbuh karena masyarakat Indonesia yang terlindungi asuransi jiwa masih di bawah empat persen. (mrt) (rhs)



Gina Nur Maftuhah - Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar